Qonita's Handy Craft

Sabtu, 14 November 2015

 “KERAJINAN TANGAN ANAK TUNARUNGU”





Berbicara mengenai kerajinan tangan, saya mempunyai salah satu referensi kerajinan tangan yang berada di Depok yaitu Qonita Handy Craft. Qonita Handy Craft merupakan salah satu kerajinan tangan yang di buat oleh orang-orang berkebutuhan khusus (Tunarungu) dimana kerajinan tangan itu terletak di Jl. Kembang Lio Kec. Pancoran Mas, Depok – Jawa barat.


Qonita Handy Craft ini didirikan oleh Hj. Elly Dhiana yang ia rintis sejak tahun 2010. Alasan ia mendirikan kerajinan tangan ini, karena beliau bingung dengan masa depan anaknya yang mengalami Tunarungu, apalagi zaman sekarang mencari pekerjaan sangat sulit. Oleh sebab itu, Ibu Elly tergerak untuk mendirikan sebuah usaha demi masa depan anaknya dan orang-orang yang mengalami Tunarungu.

Sambil mengerjakan kerajinan tangan ini biasanya mereka berkomunikasi menggunkan bahasa isyarat. Ibu Elly bisa dikatakan sebagai Pahlawan para penderita Tunarungu, kenapa? karena beliau berani berjuang dengan mengajak para orang-orang berkebutuhan khusus (Tunarungu) dengan memberikan pembelajaran tentang cara membuat kerajinan tangan ini, dimana semua usahanya yang dia berikan adalah demi masa depan orang-orang yang mengalami Tunarungu.


Membuat kerajinan tangan ini tidak semudah yang kalian fikirkan loh, karena butuh ketelitian, kesabaran, kerja keras serta niat yang besar untuk membuat sebuah kerajinan tangan. Dalam membuat kerajinan tangan ini, bahan-bahan yang dibutuhkan sangat mudah didapatkan seperti kain flanel, gunting, benang, jarum, lem, selotip, dan dakron. Harga untuk kerajinan tangan ini juga sangat beragam mulai dari harga Rp 10.000,- hingga Rp 75.000,- 

sangat terjangkau bukan? ^^,



https://www.youtube.com/watch?v=tBkbsva1Yoc

0 komentar:

Posting Komentar