Rose Bouquet

Kamis, 03 Desember 2015


MENAMBAH KREATIFITAS DENGAN
KERAJINAN TANGAN
"ROSE BOUQUET"


Hello semua ketemu lagi nih ^^,
kali ini saya mau memberi tahu tentang kerajinan tangan yang bisa dibuat dari bahan-bahan yang tidak terpakai di rumah kalian, Salah satunya adalah karya Raihani Mardiyah yang tinggal di Ebony 6 blok E 15 No. 13 Taman Mangu Indah, Pondok Aren - Tangerang Selatan.



Raihani ini membuat sebuah kerajinan yaitu kerajinan Rose Bouquet. Kerajinan tangan tersebut terbuat dari kertas yang sudah tidak terpakai dan merubah kertas itu menjadi karangan bunga yang indah, unik, dan juga menarik. Ide awal untuk membuat kerajinan tersebut katanya karena hobbi dan juga memanfaatkan barang-barang bekas seperti kertas agar dapat di daur ulang, sehingga ia mencoba membuat sebuah kerajinan dari kertas tersebut dan jadilah Rose Bouquet.


Bahan-bahan yang digunakan dalam membuat kerajinan tersebut cukup mudah didapatkan seperti kertas bekas, hvs, kantung plastik, gunting, lem, selotip, dan ember-emberan.

Lalu, proses pembuatannya juga sangat mudah yaitu:
Pertama-tama buat dasarnya dulu.
Ambil kertas sesuai keinginan lalu gulung kertas sebesar kepalan tangan. Selanjutnya, bungkus kertas tersebut dengan kantung plastik lalu beri selotip pada bagian bawah plastik sehingga menjadi sebuah gagang.
Kedua membuat bunganya.
Gunting kertas hvs sesuai keinginan tetapi harus melingkar. Setelah itu, gulung kertas dari tempat dimana kertas itu di gunting. Lalu, beri lem pada bagian akhir gulungan kertas agar bisa menjadi bentuk bunga.
Ketiga membuat karangan bunganya.
Setelah membuat bunga, beri lem pada bagian bawah bunga lalu tempelkan pada dasar yang sudah dibuat. Tempel bunga tersebut hingga memenuhi dasar.
Dan Rose Bouquet pun sudah selesai di buat.
Cukup Mudah bukan.... ^__^

Rihani ini juga selalu memberikan hasil kerajinan tangan ini kepada teman-temannya sebagai kado untuk ulang tahun. Jadi, manfaat dari kerajinan tangan ini selain mengurangi sampah bisa juga digunakan untuk mempercantik ruangan baik kamar, ruang tamu, dan lain-lain.

Nah, kalo gitu ayu kita jangan mau kalah dari Rihani, galih terus kreatifitas kita tentang kerajinan tangan dan berkreasilah dengan menggunakan barang-barang yang sudah tidak terpakai lagi di rumah agar menjadi sebuah kerajinan yang tidak terduga dan juga bisa bermanfaat
GOOD LUCK ^_____^


https://www.youtube.com/watch?v=1nzDlfLxU-Q

0 komentar:

Posting Komentar